<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://duniaperpustakaan.com

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Dunia Perpustakaan | Informasi Lengkap Seputar Dunia Perpustakaan: Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Sunday, April 11, 2010

Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Dunia Perpustakaan | Ada banyak pertanyaan terkait bagaimana bisa mendapatkan bantuan buku gratis dari Perpustakaan Nasional?

Apalagi untuk para pengelola perpustakaan sekolah, pengeloa perpustakaan pondok pesantren, pengelola TBM, pengelola pojok baca, bahkan mungkin mereka yang sedang ingin merintis perpustakaan pribadi di rumah pribadinya agar bisa dibaca untuk tetangga sekitarnya, pasti membutuhkan bantuan buku gratis, untuk menambah koleksi buku di perpustakaan yang dikelolalanya.

(Baca juga: Cara Sederhana Membuat Perpustakaan Pribadi untuk Keluarga)

Salah satu harapan besar bagi para pejuang literasi, tentunya terkait dengan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan bantuan buku dari berbagai pihak, termasuk diantaranya dari Perpustakaan nasional.

Kami mencoba menelusuri juga bagaimana dengan sistem dan aturan di Perpustakaan Nasional terkait dengan cara mendapatkan bantuan buku gratis di perpustakaan Nasional.
Setelah kami telusuri, ternyata prosedur dan penjelasan atas pertanyaan tersebut sudah terpasang di website resmi Kelembagaan Perpustakaan Nasional.

Perpustakaan Nasional | gambar: diantin.com

Untuk bisa lihat lebih detilnya bisa baca di bawah ini:

URAIAN PERTANYAAN
Bagaimana mendapatkan bantuan buku?

URAIAN JAWABAN
Bantuan buku diberikan kepada perpustakaan-perpustakaan yang membutuhkan. Untuk mendapat bantuan buku tersebut pemohon diminta untuk mengirim surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Perpustakaan Nasional melalui Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca.

Atas penjelasan dan jawaban atas pertanyaan tentang “Bagaimana mendapatkan bantuan buku di perpustakaan Nasional”, mungkin masih menimbulkan pertanyaan lagi untuk anda.

Jika anda masih bingung terkait minimnya informasi tersebut diatas, silahkan jangan segan dan hubungi saja ke Sekretariat pusat dengan alamat lengkap berikut ini :

Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional
Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi
Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat
Telp. 021-3922669,3922749,3922855,3923116 (operator)
Faks. 021-3103554

Mungkin jika ada pembaca yang memiliki pengalaman pribadi terkait proses untuk bisa mendapatkan bantuan buku dari Perpustakaan Nasional bisa berbagi pengalamanya melalui komentar dibawah ini.

Jika informasi ini sudah tidak sesuai, silahkan untuk menghubungi langsung pihak perpustakaan Nasional melalui alamat website resminya  disini.

Perpustakaan Nasional
Jalan Salemba Raya No.28 A
Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 10430
Free Call 0800-1-737787

Labels: ,