<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://duniaperpustakaan.com

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Dunia Perpustakaan | Informasi Lengkap Seputar Dunia Perpustakaan: Perpustakaan Merupakan Jendela Dunia

Tuesday, May 24, 2016

Perpustakaan Merupakan Jendela Dunia

Perpustakaan Merupakan Jendela Dunia.


Dunia Perpustakaan | Perpustakaan merupakan jendela dunia, masyarakat bisa mengetahui dan memahami perkembangan jaman melalui membaca. Dengan gemar membaca akan menambah pengetahuan seseorang. Mereka yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, mereka yang sudah tahu menjadi lebih pintar.

Hal itu disampaikanya saat meresmikan gedung perpustakaan representatif dua lantai SMA N 1 Kaliwungu, kemarin. Kata dia, dengan gemar membaca termasuk datang ke perpustakaan, harus dimulai dari diri sendiri.

“Maka, bapak atau ibu guru di sekolah juga harus menjadi contoh dan siswa-siswi harus gemar membaca,” kata dia.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita kepala dinas pendidikan.

Muryono mengungkapkan, seperti imbauan menteri, bahwa sekolah harus didesain seperti taman, sehingga bisa menjadikan anak lebih kreatif. Selain itu, menjadi lebih kritis dan anak-anak akan menjadi cerdas.

“Semoga, harapan saya, ke depan setiap satuan pendidikan dari SD hingga SMA/SMK memiliki perpustakaan yang representatif,” kata dia.

Kepala SMA 1 Kaliwungu Puji Hastuti, mengatakan, gedung perpustakaan dua lantai itu dibangun sejak tahun 2015. Pembangunannya dua tahap yakni tahap pertama pada 2015 untuk lantai satu dan tahap kedua pada 2016 untuk lantai dua.

Dikutip dari radarpekalongan.com, [23/05/16]. “Pembangunan perpustakaan yang representatif itu merupakan gagasan dari Ketua Komite SMA 1 Kaliwungu Mudjahirin Tohir,” ungkap dia.

Di ungkapkan, perpustakaan juga dilengkapi tujuh unit komputer lengkap dengan jaringan internet, sehingga akan semakin memudahkan pengunjung mengetahui peristiwa yang terjadi di luar negeri.

Sementara buku-buku yang tersedia beragam jenis mulai dari mata pelajaran, porto folio, buku agama, karya tulis, kamus hingga ensiklopedia.

Labels: