<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://duniaperpustakaan.com

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Dunia Perpustakaan | Informasi Lengkap Seputar Dunia Perpustakaan: Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku

Tuesday, May 17, 2016

Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku

Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku.


Dunia Perpustakaan | Suasana di ruang baca perpustakaan Provinsi Jambi hening layaknya perpustakaan pada umumnya. Sesekali ada pengunjung yang berbicara namun suaranya lirih bersanding gesekan kaki dan meja pertanda ketenangan harus tetap dijaga.

Senin (16/5) pengunjung memang cukup banyak hampir setiap meja coklat dan kursi warna biru ini penuh terisi. Ada yang bersama rekannya, sendirian dan diantaranya juga menggunakan jas almamater kampus.

Mengingatkan sepuluh tahun lalu di perpustakaan teman yang ada di depan mata hanyalah tumpukan buku dan catatan kecil jika takut kelupaan materi yang akan dicari.

Kini buku telah ada pesaingnya, yakni seperangkat laptop yang mungkin berkorelasi dengan buku milik perpustakaan itu.

Kebanyakan pengunjung pagi ini membawa laptop, ada yang mengetik sesuatu dari buku yang dibacanya, ada yang memandangi laptopnya sambil menyandarkan kepalanya di meja dan ada yang saling lempar senyum dengan pasangannya.

Dikutip dari tribunnwes.com, Mereka yang paham suhu di Kota Jambi sedang panas memilih membelakangi air cooler dengan membolak balikan lembaran buku.

Apapun yang mereka ceritakan dengan laptop mereka menjadi sebuah alasan jika perpustakaan tetaplah ramai dikunjungi meskipun pagi dengan panas menyengat ini bukanlah hari libur.

Saya pun melingkari rak demi rak yang setiap barisnya ada tulisan tema buku mengingatkan kala saya masih seusia mereka (pengunjung). Jika dilihat buku yang ada tertata cukup rapi meskipun usianya tak dapat disamakan dengan yang di toko buku.

Kabid Layanan Perpustakaan Pengembangan Minat dan Budaya Baca, Misra Ilyas mengatakan jumlah rata-rata kunjungan tiap hari 400 hingga 500 orang.

Labels: